Youtube, Facebook dan Instagram ‘Blokir’ Myanmar Pasca Kudeta Militer!

Terpopuler

Surel.id - Setidaknya ada lima saluran jaringan televisi yang dikelola oleh militer Myanmar ditutup oleh pihak Youtube. Langkah ini dilakukan oleh platform tersebut setelah kudeta militer beberapa waktu lalu.

“Kami telah menghentikan sejumlah saluran dan menghapus beberapa video dari Yputube sesuai dengan pedoman komunitas kami dan hukum yang berlaku,” ujar juru bicara Youtube, dikutip dari Reuters.

Adapun lima saluran yang ditutup adalah MRTV (Myanmar Radio and Television), Myanwaddy, Media militer setempat, MMD Variety dan MWD Myanmar.

Tak hanya Youtube, sebelumnya pihak Facebook juga menegaskan pelarangan anggota militer Myanmar menggunakan platform Facebook dan Instagram. Kebijakan itu keluar setelah adanya demonstrasi massal akibat kudeta militer di Myanmar.

Pihak Facebook mengatakan alasan pelarangan itu, karena situasi di Myanmar masih dalam keadaan darurat dan harus tetap menjaga fokus keselamatan komunitas.

“Hari ini, kami melarang militer Myanmar (Tatmadaw) dan entitas negara, serta media yang dikendalikan militer dari Facebook dan Instagram,” ujar Direktur Kebijakan Facebook APAC, Rafael Frankel dalam postingan blog.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini