Netizen.. Jangan Sembarangan Sebar Konten di Medsos Ya?

Terpopuler

Kemkominfo meminta agar masyarakat tidak berspekulasi terkait ledakan bom di sebuah gereja di Makassar, Sulawesi Selatan beberapa waktu lalu. Terlebih menyebarkan informasi yang belum terbukti kebenarannya.

“Kominfo melakukan pencegahan dengan cara menumbuhkan kesadaran di tengah masyarakat. Kominfo juga melakukan sosialisasi agar masyarakat tidak terlibat dalam radikalisme dan intoleransi yang berujung pada terorisme,” tegas Direktur Politik Hukum dan Keamanan Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik Kominfo, Bambang Gunawan, kepada wartawan di Jakarta, kemarin.

Kominfo jelas Bambang, berharap agar masyarakat juga tidak menyebarkan konten soal insiden ledakan di Makassar, yang akan berdampak pada psikologis masyarakat dan memberikan rasa takut.

“Tujuan dari mereka adalah menyebarkan rasa takut di tengah masyarakat. Maka kita harus melawannya. Salah satunya adalah dengan tidak menyebarkan konten konten ledakan bom tersebut dan tidak ikut menyebarkan hoaks tentang aksi terosrisme,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini