Mau Edit Suara di Smartphone, Kamu Bisa Pakai 5 Aplikasi Ini

Terpopuler

Surel.id -

Surel.id – Perkembangan teknologi pada smartphone hingga saat ini masih terus berlangsung. Bahkan, berbagai macam aplikasi pun hadir untuk memudahkan para penggunanya.

Aplikasi edit suara, adalah salah satu yang saat ini banyak digemari oleh pengguna smartphone, dimana masyarakat bisa menemukan mesin edit untuk mengeksplore kemampuan bernyanyi.

Baca Juga: Kominfo Ancam Blokir Aplikasi Clubhouse!

Lalu yang menjadi pertanyaan adalah, aplikasi apa saja sih yang saat ini banyak digemari?

  1. Voice Pro

Aplikasi ini paling banyak digunakan oleh pengguna smartphone. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa merekam audio hingga 100 format berbeda. Tak hanya itu, sejumlah fitur penyuntingan audio juga tersedia pada aplikasi ini.

Misalnya saja, menambahkan musik latar ke rekaman anda, serta mencampur dan menggabungkan rekaman mengenkripsi file audio, dan masih banyak lagi.

2. WaveEditor

Selanjutnya ada WaveEditor, aplikasi edit suara yang juga ada di Android. Ini merupakan aplikasi merekam dan mengedit audio. Selain itu, keunggulannya adalah banyak jenis file yang dapat Anda gunakan dengan WaveEditor. Anda juga akan menemukan fitur-fitur seperti penggabungan suara dan pengeditan multi-track, format perekaman WAV atau MP3, dan bahkan alat visual untuk pengeditan, seperti FFT, osiloskop, spektrogram, dan sebagainya.

3. Lexis Audio Editor

Berikutnya ada Lexis Audio Editor yang tersedia di Android dan iPhone. Aplikasi satu ini menawarkan fitur-fitur dasar dalam mengedit audio. Memang ini tidak se-powerfull aplikasi lainnya. Namun, Lexis Audio Editor akan membantu Anda untuk menyelesaikan pekerjaan jika Anda perlu menggabungkan suara dengan sangat cepat, atau memotong beberapa audio yang kemudian dapat Anda simpan sebagai file dan kirimkan ke rekan Anda.

4. Hokusai Audio Editor

Hokusai Audio Editor adalah aplikasi edit suara yang tersedia di perangkat iPhone dan iPad. Melalui aplikasi ini, Anda dapat dengan mudah merekam atau mengimpor trek, dan membuatnya terdengar seperti yang Anda inginkan. Mulai dari memotong, menyalin, menempel dan menghapus. Tersedia pula rangkaian filter dan efek khusus.

5. TwistedWave

Audio Editor Terakhir, adalah TwistedWave Audio Editor yang juga tersedia di perangkat iPhone dan iPad. Aplikasi ini, Anda dapat dengan mudah menyalin dan menempel audio Anda. Selain fitur dasar, aplikasi ini juga memungkinkan Anda menerapkan efek, seperti fade in dan fade out, hingga mengatur level frekuensi rendah atau tinggi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini