Ini Daftar Aplikasi Paling Banyak Berikan Data Pengguna ke Pihak Ketiga

Terpopuler

Pengguna sosial media saat ini terus menjaga data pribadi agar tidak mudah ditemukan orang lain. Meski memang banyak terjadi data pemilik akun sosmed di beberapa platform mudah didapat oleh orang lain.

Data dari Cloud P Cloud menyebutkan sejumlah perusahaan platform sosmed melihat dari label privasi Apple yang ditampilkan di App Store telah menganalisa, dimana tanggal yang digunakan untuk melacak anda pada ‘iklan pihak ketiga’ dan ‘iklan atau pemasaran pengembang’.

Instagram, adalah platform pertama yang menurut data yang dikumpulkan sebanyak 79 data dengan pihak ketiga. adapun setidaknya termasuk pembelian, lokasi, informasi kontak, kontak, konten pengguna, riwayat pencarian dan penelusuran, oengidentifikasi data penggunaan, diagnostik dan informasi keuangan.

Sementara yang kedua adalah Facebook, yang memberikan 57 persen data pengguna, dan diikuti oleh LinkedIn dan Uber Eats, keduanya berbagi setengah data pengguna mereka kepada pihak ketiga.

“Raksasa sosial seperti Instagram dan Facebook berupaya mengumpulkan informasi sebanyak mungkin tentang pengguna, alih-alih memprioritaskan menjaga privasi penggunanya,” kata Ivan Dimitrov, pemasaran digital manajer di pCloud, dilansir dari Forbes, Rabu (10/3/2021).

“Ke depan, siapa pun yang menggunakan aplikasi harus menyadari informasi apa yang mereka serahkan,” sambungnya.

Sementara itu, aplikasi pesan-antar makanan yang paling banyak memberikan data pengguna adalah Just Eat, sementara Grubhub dan My McDonald’s yang tidak memberikan data sama sekali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini