Memperingati Hari Kartini 2021 Dengan Membuat Twibbon

Terpopuler

Setiap tanggal 21 April setiap tahunnya, bangsa Indonesia khususnya kaum wanita memperingati Hari Kartini. Raden Ajeng Kartini merupakan sosok perempuan cerdas yang menyuarakan emansipasi wanita. R.A Kartini merupakan turunan dari bangsawan dan ulama yang lahir pada 21 April 1879. Salah satu karya yang sangat fenomenal dari Kartini berjudul ‘Habis Gelap Terbitlah Terang’.

Sebelum terjadinya pandemi Covid-19, biasanya murid-murid sekolah akan memakai baju kebaya ke sekolah untuk menyambut hari Kartini. Lantas bagaimana cara memeriahkan hari Kartini pada saat seperti ini.

Pada era digital seperti sekarang, kita tetap dapat memperingati hari Kartini tanpa harus memakai baju kebaya. Media sosial bisa menjadi alternatif bagi kita yang ingin tetap menghidupkan semangat R.A Kartini terhadap perjuangan kaum wanita.

Salah satunya dengan menggunakan Twibbon, apa itu Twibbon? Twibbon adalah bingkai foto yang dibuat dengan sedemikian rupa yang ditujukan untuk dukungan, promosi dan lainnya. Berikut langkah-langkah dalam membuat Twibbon.

Memperingati Hari Kartini 2021 Dengan Membuat Twibbon
  • Buka web Twibbon, https://twibbon.com/ atau https://twibbonize.com/.
  • Setelah masuk, pada kolom pencarian ketik, “Kartini”, “Kartini Days” atau “Hari Kartini”.
  • Akan tampil beberapa desain twibbon yang sudah ada, pilih salah satu.
  • Klik twibbon yang akan dipakai, kemudian klik tulisan “pilih foto”.
  • Tambahkan foto kamu sendiri dari galeri handphone.
  • Jika posisi foto sudah sesuai dan pas dengan yang diinginkan, klik tulisan ‘crop’.
  • Download hasil twibbon yang telah kamu buat, dengan mengklik ‘Download’.
  • Setelah di download, kamu bisa membagikan twibbon tersebut di seluruh media sosial seperti Facebook, Instagram atau WhatsApp.

Dengan membuat Twibbon Hari Kartini 2021, setidaknya kita tetap mengingat perjuangan Kartini dalam perjuangan kaum wanita. SELAMAT HARI KARTINI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini