Elon Musk Akan Tutup Mobil Listrik Tesla, Jika?

Terpopuler

Elon Musk sebagai CEO perusahaan mobil listrik Tesla, membantah dengan tegas bahwa mobilnya digunakan untuk memata-matai China. Komentar ini sebagai respon pemberitaan soal China yang melarang mobil Tesla untuk masuk fasilitas militer di negara tersebut.

Kekhawatiran China sangat beralasan pasalnya, mobil Tesla memiliki kamera internal yang dapat merekam dan mengumpulkan data lokasi militer

China merupakan pasar yang sangat penting bagi Tesla, setidaknya 200.000 kendaraan yang diharapkan bisa terjual di China tahun ini. Selain itu Tesla juga memiliki perusahaan di Shanghai dan berhasil menjual seperempat produksinya.

Elon Musk bersikeras bahwa tidak ada satupun perusahaan dari China atau Negeri Paman Sam yang menggunakan Tesla untuk memata-matai kawasan militer.

Mobil Tesla

“Ada dorongan yang sangat kuat bagi kami untuk sangat merahasiakan informasi apapun. Jika Tesla menggunakan mobil untuk memata-matai di China atau di mana pun, kami akan ditutup,” ujar Elon Musk dikutip dari Reuters, Sabtu (20/3/2021)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini