Sultan Malaysia Berencana Beli Klub Spanyol Valencia

Terpopuler

Pengaran Tunku Ismail Ibni Sultan Ibrahim dari Johor Malaysia mengungkapkan bahwa dirinya ingin membeli klub sepak bola asal Spanyol, Valencia. Hal ini ia rilis melalui akun sosial Instagram miliknya.

Dimana dalam tangkapan layar, nilai klub tersebut sebesar 408 juta Euro yang juga diikuti pernyataan mengenai mengapa ia berminat membeli klub tersebut.

Ismail, yang juga merupakan pemilik klub sepak bola JDTFC ini menjelaskan, bahwa uang bukanlah alasan untuk membeli klub tersebut, melainkan kejayaan dan menciptakan sejarah. “saya bukan orang baru dalam dunia sepak bola,” tegasnya, dikutip ESPN.

Ia mengaku terus memperjuangkan klubnya dari zona degradasi dan menjadi juara di Malaysia. “Ya, saya mendirikan klub JDTFC dan setiap tahun kami berjuang dan mampu mendominasi dan menjadi juara. Kami sudah meraih 16 gelar dalam kurun waktu delapan tahun, dan kami adalah yang terbesar di Asia Tenggara dan salah satu yang terbesar di Asia,” jelasnya.

Dengan membeli Valencia, ia mengaku akan memperluas jangakauan industri sepak bola dari Asia ke Eropa. “Saya ingin memperluas imperium saya, melebarkan sayap dan menghadapi tantangan baru. Saya bukan orang yang mengubah logo atau tradisi klub . Saya disini demi kejayaan, keberhasilan dan sejarah. Apa yang diperlukan Valencia? anda perlu orang yang mengetahui sepak bola, lapar keberhasilan, bersemantat dan tahu pasti betapa besar Valencia sebagai klub,” tutupnya.

Sebagaimana diketahui, saat ini Valencia masih dimiliki oleh Peter Lim, pengusaha dari Singapura. Namun sampai saat ini Lim belum menjelaskan dan mengungkapkan akan menjual klub tersebut.

Lim sebelumnya telah mengaakuisisiValencia yang saat itu terbelit hutang pada 2014 namun kemudian ia tak disukai karena berulang kali menjual pemain top Valencia demi mengurangi utangValencia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini