Timnas Sepakbola Putri Kurang ‘Digenjot’ Ini Kata Pelatih

Terpopuler

Pelatih tim nasional putri Indonesia Rudy Eka Priyambada mengatakan bahwa setelah tiga minggu menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta ritme pemain anak-anak asuhnya perlu ditingkatkan.

“Evaluasi pentingnya adalah ritme pemainnya para pemain untuk keluar dari tekanan, terlebih saat menghadapi tim putra,” ujar Rudy, dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Senin.

Saat melawan kesebalasan tim putra dari Imran Soccer Academy U-15 dan Asiana Soccer School U-13, timnas putri kalah masing-masing dengan skor 1-5. Padahal, saat bersua sesame dengan memasukkan dua gigit gol tanpa kebobolan.

“Kalau bermain dengan pria meskipun timnya U-13 san U-15, tekanannya pasti lebih tinggi dan berbeda dengan permainan tim wanita. Para pemain masih merasa panik di awal pertandingan, terlebih di 15 menit awal. Mereka kurang tenang,” kata Rudy.

Namun, Rudy masih optimis para pemainnya bisa tampil lebih baik ke depan.

Dia sudah memetakan kekurangan-kekurangan yang ada untuk dijadikan lebih baik ke depan.

“Kami tim pelatih jadi bisa tahu hal yang perlu diperbaiki. Proses ini masih panjang. Ada sistem keluar masuk yang terus kami terapkan yang sekitarnya bisa membantu kinerja tim untuk lebih baik,” tutur Rudy.

Timnas putri Indonesia tengah menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta pada 8-31 Maret 2021.

TC ini menjadi persiapan menuju SEA Games 2021 yang berlangsung di Vietnam pada November-Desember.

Namun, sebelum itu, timnas putri dijadwalkan berlaga di beberapa kompetisi seperti Turnamen Jenesys di Jepang serta lainnya seperti Piala AFF U-16, U-19 serta Piala AFF senior putri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini