Shin Tae-yong Tak Bisa Janji Soal Target Medali Emas

Terpopuler

Pelatih Timnas, Shin Tae-yong mengatakan berhentinya kompetisi yang sudah hampir satu tahun menjadi sebuah masalah serius bagi sepak bola Indonesia.

Menurut pelatih asal Korea Selatan tersebut, mandeknya kompetisi membuat para pemain tak bisa mengembangkan diri. Bahkan, banyak pemain muda yang gagal bersinar karena kurangnya jam terbang.

Akan tetapi, pemerintah dan pihak federasi menuntut Timnas Indonesia untuk meraih medali emas di ajang SEA Games 2021 Vietnam.

Menanggapi hal tersebut, Shin Tae-yong mengatakan dirinya tak bisa berikan janji manis soal medali emas tersebut.

“Tujuan utamanya memang kami harus ambil yang terbaik. Jujur kami tak bisa bilang kami pasti mendapatkan medali emas, tetapi kami akan memaksimalkan,” kata Shin Tae-yong (10/2/2021).

Mantan juru taktik Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu juga berharap kompetisi Liga 1 201 bisa secepatnya bergulir.

Menurutnya, hal tersebut sangat penting untuk menjaga performa para pemain, khsusunya nama-nama yang sudah masuk dalam proyeksi timnas.

“Jadi menurut saya, memang liga itu harus bergulir. Saya tidak tahu mengapa kompetisi tidak bisa jalan,” ujarnya.

“Semoga cepat liga di sini bisa bergulir dan juga mungkin kerja sama lebih baik lagi dengan Kapolri, biar lebih lancar atau cepat berjalan kompetisinya,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini