Pengen Jasa Haaland, Siapkan Kocek € 130 Juta atau sekitar Rp 2,236 Triliun

Terpopuler

Seorang agen pemain asal Italia, Giovanni Branchini mengatakan nilai pasar Erling Haaland adalah € 130 juta atau sekitar Rp 2,236 triliun.

Untuk diketahui, Haaland bergabung dengan Borussia Dortmund pada Januari 2020 lalu, dan mampu menarik minat klub-klub top Eropa.

“Nilainya setidaknya € 120-130 juta,” kata Branchini La Gazzetta dello Sport.

Giovanni Branchini juga mengatakan kalau Haaland merupakan pemain yang sangat cocok untuk Manchester United, meski banyak beberapa klub top lain yang membidiknya.

Akan tetapi Giovanni tak bisa memprediksikan apakah Haaland memilih untuk meninggalkan Dortmund pada musim depan.

Apalagi Haaland juga terikat dalam klausul kontrak bersama Dortmund sebesar € 88 juta atau sekitar Rp 1,513 triliun.

“Saya tidak tahu apakah dia akan meninggalkan Borussia Dortmund. Itu 50-50. Saya pikir dia memiliki klausul pelepasan € 88 juta, berlaku mulai musim depan,” jelasnya.

“Banyak klub top Eropa bisa membayar biaya itu. Dia bisa memutuskan untuk bermain musim lain di Dortmund,” sambungnya.

“PSG bisa merekrutnya jika mereka menjual Mbappé, lalu ada Real Madrid dan dua klub Manchester. Tapi Haaland akan sempurna untuk Manchester United. Setan Merah memiliki tradisi yang sangat baik untuk penyerang yang datang dari utara,” ungkapnya.

“Liga Premier mungkin liga terbaik untuknya, tapi dia akan melakukannya dengan baik di Spanyol atau Prancis juga, seperti yang dia lakukan di Jerman,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini