Menpora: Izin Liga 1 Masih Dikaji

Terpopuler

Surel.id - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengelar rapat koordinasi (Rakor) terkait laga lanjutan kompetisi Liga 1 musim 2021, Rabu (10/2/2021).

Rakor yang berjalan selama tiga jam setengah itu, juga dihadiri oleh Polri, BNPB, Satgas covid 19, PSSI, KONI dan PT LIB.

Usai rakor, Zainudin Amali mengatakan dirinya yakin Polri akan mengeluarkan keputusan yang terbaik untuk kelanjutan kompetisi sepakbola di Tanah Air.

Sebab, PSSI dan operator kompetisi PT LIB sudah memberikan paparan soal gelaran Liga 1 yang menerapkan protokol kesehatan ketat dengan jelas dan padat.

Saat ini, izin pelaksanaan Liga 1 dan beberapa kompetisi olahraga lainnya masih dikaji oleh Mabes Polri.

“Apa yang disampaikan secara umum, kami dapatkan gambaran tentang kesiapan PSSI dan LIB. Ini menjadi bahan buat Polri untuk memelajari, mengkaji,” kata Amali.

“Apabila ada hal yang masih perlu dikomunikasikan, PSSI dan LIB masih ada waktu. Tadi rapat koordinasi untuk mendengarkan pemaparan tentang pelaksanaan turnamen, kompetisi, dan prokes,” sambungnya.

Menteri asal Gorontalo itu juga berharap setelah melihat pemaparan tersebut, Polri bisa memproses izin kelangsungan sepak bola di Tanah Air.

“Ini prosesnya harus berjalan. Karena kita tahu situasi pandemi, prinsip pemerintah dan pak kapolri, mengutamakan keselamatan dan kesehatan,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini