Laga Simulasi Liga 1 Sudah Digelar, LIB Tetap Tunggu Izin dari Polisi

Terpopuler

Operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) sudah menggelar simulasi pertandingan Liga 1 dengan menerapkan protokol kesehatan.

Laga simulasi yang rencananya digelar Senin (8/2/2021), ternyata sudah berlangsung pada hari Minggu (7/2/2021), di Stadion PTIK, Jakarta.

Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita pun menjelaskan tujuan pihaknya mempercepat pelaksanaan simulasi pertandingan Liga 1 agar izin dari kepolisian bisa segera keluar.

“Simulasi ini berjalan sesuai dengan rencana, mulai dari jumlah orang di dalam pertandingan sampai dengan protokol kesehatan yang diterapkan,” kata Lukita, Selasa (9/2/2021).

“Saya sangat berharap apa yang kami lakukan di simulasi ini bisa diterapkan juga pada saat kompetisi dimulai nanti,” sambungnya.

“Kami sudah menggelar simulasi pertandingan. Ini dijadwalkan lebih cepat dibandingkan dengan sebelumnya, karena awalnya kami ingin menggelar simulasi ini pada hari ini, Senin (8/2),” jelasnya.

Meski laga simulasi yang disertai video dan bakal dikirim ke pihak kepolisian sebagai contoh sebelum menggelar kompetisi pramusim dan Liga 1 2021 sudah bergulir, Lukita tetap mengatakan, untuk mendapat izin tetap memerlukan waktu.

Kedepannya, lanjut pria asal Bandung itu, PT LIB akan terus melakukan koordinasi dengan kepolisian maupun Satgas Covid-19 untuk menyempurnakan syarat-syarat yang diperlukan agar surat izin Liga 1 2021 bisa cepat keluar.

“Sekarang kami sedang menyusun ulang, ketika seluruh dokumen yang kami buat ini selesai, kami akan segera menyerahkan langsung ke pihak terkait. Mudah-mudahan kami bisa dapat respons cepat untuk masalah kompetisi,” ujarnya.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini