Kondisi Fisik Skuad Harimau Malaya Sedang Tak Ideal

Terpopuler

Surel.id - Pemain Timnas Malaysia diprioritaskan menerima vaksinasi. Hal itu tak lepas dari jadwal skuad Harimau Malaya yang bakal tampil di laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023.

Meski begitu, B Sathianathan mengatakan, saat ini skuad Harimau Malaya sedang “sakit”. Menurutnya, kondisi fisik pemain tak ideal andaikan terjun di Kualifikasi pada Juni 2021 mendatang, mengingat Liga Malaysia belum bergulir.

“Jika liga tidak dimulai dua bulan sebelum Juni tidak ada peluang karena para pemain harus mendapatkan kebugaran pertandingan,” kata Sathianathan kepada Berita Harian, Kamis (11/2/2021).

“Tidak ada yang bisa mengambil sebulan untuk pelatnas, setelah itu pergi ke UEA (Uni Emirat Arab), ini tidak mungkin,” jelasnya.

“Pemain harus bermain di liga lokal terlebih dahulu, setelah lima atau enam pertandingan untuk mencapai tingkat kebugaran pertandingan terbaik untuk bertanding di sepak bola internasional,” sambungnya.

“Kebugaran para pemain tidak hanya fisik, tetapi mereka juga harus memiliki kebugaran yang sesuai dimana penerapan dan keterampilan mereka di lapangan harus dalam waktu 90 menit,” lanjutnya.

“Banyak orang tidak mengerti, orang ingat satu bulan terakhir kami melakukan latihan bisa masuk (kualifikasi). Orang tidak paham industri sepak bola memegang peranan penting bagi tim nasional,” ujarnya.

Sementara itu, UEA sendiri diperkirakan bakal menjadi tuan rumah untuk sisa pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Hal itu juga dipastikan setelah beberapa negara termasuk Malaysia, Indonesia, dan Thailand menyetujui untuk melanjutannya laga di satu lokasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini