Empat Petinggi Barcelona Ditangkap, Reputasi Klub Hancur

Terpopuler

Empat orang penting klub sepak bolla raksasa Spanyol Barcelona, yakni Oscar Grau (CEO Barcelona) Roma Gomez Punti (Kepala Layanan Hukum Barcelona) dan Jaume Masferrer yang merupakan penasihan Josep Maria Bartomeu ditangkap.

Penangkapan ini didasari adanya dugaan korupsi yang dilakukan oleh keempat tokoh tersebut. Diana pada Desember 2020 lalu, Bartomeu dituduh korupsi karena mambayar 13 Venture 600 persen di atas harga normal. Selain demi membuat citra Bartomeu tetap baik, 13 Vertue juga bertugas memantau media sosial para pemain Barcelona.

Baca Juga: Arsenal Gulung Leicester 3-1 Tanpa Balas!

Adapun 13 Venture bertugas menjadi mata-mata media sosial baik pemain maupun orang -orang di lingkungan klub tersebut.

“Mengingat kejadian hari ini dan penggeledahan kantor klub dan penahanan mantan presiden dan eksekutif klub, kami ingin mengatakan bahwa kami sangat menghormatitindakan polisi dan juga asa praduga tak bersalah,” ujar calon presiden Baarcelona, Joan Laporta, dikutip Sport.

Baca Juga: Beruntung, AC Milan Kalahkan AS Roma 2-1

Ia mengatakan, kasus dan penangkapan itu merusak citra Barcelona. “Jelas, kami sanat menyesali apa yang terjadi karena merusak citra klub,” tegasnya lagi.

Sebagai informasi, Laporta saat ini tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti pemilihan presiden Barcelona, pada Minggu (7/3) mendatang. Laporta akan besaing dengan dua kandidat lain, yakni Victor Font dan Toni Frexa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini