Dortmund Terancam Jual Delapan Pemainnya

Terpopuler

Sejumlah pemain bintang Borussia Dortmund terancam bakal dijual. Hal itu dipastikan setelah klub raksasa asal Jerman tersebut mengalami krisis keuangan.

Berdasarkan laporan media Jerman, WAZ, Dortmund telah kehilangan pendapatan dari TV sebesar 26 juta euro. Selain itu, pendapatan dari penjualan tiket juga tidak ada karena pandemi virus corona.

Selain itu, Dortmund juga terancam kehilangan pendapatan sebesar 75 juta euro jika gagal lolos Liga Champions 2020/21.

Apalagi, langkah Dortmund di Bundesliga saat ini sedang terseok-seok. Tercatat, saat ini mereka berada diposisi enam klasemen dari 20 laga yang dijalaninya.

Jika Dortmund gagal lolos di Liga Champions, delapan pemain tersebut yakni Jadon Sancho, Axel Witsel, Manuel Akanji, Mahmoud Dahoud, Giovanni Reyna, Jude Bellingham, Raphael Guerreiro dan striker utama Erling Haaland terancam bakal dijual.

Dari delapan pemain tersebut, dua nama sudah menjadi bidikan sejumlah klub papan atas di Eropa. Keduanya adalah, Sancho dan Haaland.

Sancho sendiri nyaris gabung dengan Manchester United pada musim lalu andaikan The Red Devils menyepakati nilai transfer sekitar 100 juta poundsterling.

Sedangkan Haaland kini tengah dikaitkan dengan Manchester City, Chelsea dan Real Madrid.

Jika Dortmund berhasil menjual kedua pemain tersebut, kemungkinan bisa mendapat dana segar sekitar 150 juta poundsterling.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini