Dorna Sport Datangi Sirkuit Mandalika, Intip Kesiapan MotoGP

Terpopuler

Kesiapan Sirkuit Mandalika terus menyita perhatian publik MotoGP. Wajar memang, karena sirkuit ini akan menjadi salah satu yang digunakan untuk ajang balap motor bergengsi tersebut.

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengatakan, bahwa penyelenggara MotoGP, Dorna Sport akan mendatangai Sirkuit Mandalika untuk melakukan pengecekan serta kesiapan sirkuit.

Ia berharap, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dapat memanfaatkan ajang internasional untuk mempromosikan ‘Wonderful Indonesia’ di mata dunia.

“Dengan menyelenggarakan MotoGP, Indonesia akan mendapatkan tiga keuntungan utama, yakni dari sisi country branding, tourism effect dan multiplier effect economy. Karenanta, senantiasa aktif memberikan dukungan,” ujarnya, usai melakukan pertemuan dengan petinggi Mandalika Gran Prix Association (MGPA) kemarin.

Sosok yang akrab disapa Bamsoet ini berharap Sirkuit Mandalika juga dilengkapi banyak fasilitas yang standar internasional.

“Dimulai dari pra penyelenggaraan dengan terlibat dalam proses homologasi Sirkuit Mandalika, serta selama penyelenggaraan MotoGP melalui penyediaan medical center serta marshal track,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini