Cilegon United Resmi Berubah Menjadi RANS Cilegon FC

Terpopuler

Sudah resmi Raffi Ahmad mengakuisisi klub Liga 2, Cilegon United FC, Rabu (31/3/2021). Klub Sepakbola kebangaan warga kota Cilegon, Banten, yang kini bersaing di Liga 2 Zona Barat akan berganti nama menjadi RANS Cilegon FC. Raffi ‘Sultan Andara’ Ahmad yang aktif di komunitas sepak bola, kini resmi memiliki klub sepak bola profesional.

Sebelumnya berhembus rumor seputar rencananya membeli Cilegon United FC beberapa waktu lalu. Saat itu Raffi Ahmad, Rudy Salim, dan Dony Oskaria berpose memegang sebuah map berwarna krem bertuliskan Cilegon United. “Mohon doanya. Bismillah,” tulis Raffi Ahmad dalam posting di Instagram-nya itu.

Cilegon United merupakan tim yang sempat menjadi juara Divisi Satu Liga Indonesia 2014.

RANS Cilegon FC

Berikut perubahan-perubahan yang sedang dilakukan Raffi dan investor baru Cilegon United.

  • Nama Cilegon United kini berubah menjadi RANS Cilegon FC.
  • Bekerja sama dengan Rudy Salim (CEO Prestige Motorcars) dan Donny Oskaria (Wakil Direktur Utama Garuda Indonesia) dalam mengelola klub.
  • Kemungkinan RANS Cilegon FC akan berpindah markas di Stadion PTIK, selama ini Cilegon United memakai Stadion Krakatau Steel untuk kompetisi Liga 2.
  • Hamka Hamzah mantan kapten Timnas Indonesia, dipercayakan untuk menjadi manajer.
  • Raffi Ahmad bakal membangun akademi atau sekolah sepak bola, dengan nama RANS Academy.
  • Untuk pelatih ditunjuk nama lawas di sepak bola Indonesia, Bambang Nurdiansyah. Diharapkan dengan pengalaman yang dimilikinya Bambang Nurdiansyah dapat membantu RANS Cilegon FC untuk promosi ke Liga 1 musim depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini