Atlet Wushu Junior Asal Surabaya Ingin Go Internasional

Terpopuler

Indonesia harus berbangga dengan salah satu atlet wushu junior asal Jawa Timur, Vini Nur Azizah. Bagaimana tidak, ia berhasil meraih medali emas pada nomor Chang Quan Junior B Putri Sirkuit Nasional Wushu Taolu Seri I/2021 yang berlangsung secara virtual, Selasa (23/3/2021).

Gadis kecil kelahiran Surabaya, 7 Juli 2009 ini mengaku mulai mengenal wushu sejak usia 6 tahun. Dia terinspirasi dengan gerakan artis kungfu ternama Jet Lee dan kesuksesan Edgar Xavier Marvello yang meraih gelar juara dunia wushu.

“Saya mencintai olahraga wushu karena senang dengan gerakan dan lompatannya serta ingin mengusai ilmu beladiri. Makanya, saya pengidola berat Jet Lee dan Edgar Xavier Marvello,” kata pelajar kelas 5 SDN Petemon Surabaya, Jawa Timur ini.

Di bawah asuhan pelatih Daid Chandra dari Sasana Yasanis Surabaya, Vini mampu mengoleksi berbagai gelar juara di ajang event nasional.

Kini, anak pertama dari dua bersaudara pasangan Nurtanto dan Sarifah Nurjannah ini ingin mengikuti jejak Eddgar Xavier Marvello. Bahkan, ia juga bertekad untuk bisa masuk dalam pelatnas wushu junior yang akan dipersiapkan menuju Kejuaraan Dunia Wushu di Jakarta 2022.

“Saya akan berusaha meraih prestasi di Sirkuit Nasional Wushu Taolo yang akan digelar dalam tiga seri sehingga bisa masuk dalam pelatnas wushu untuk tampil di Kejuaran Dunia Wushu Junior 2022. Dan, saya ingin go internasional,” ujar Vini.

Profil Nur Azizah

Nama : Vini Nur Azizah
Panggilan : Vini
Lahir : Surabaya, 7 Juli 2009
Sasana : Yasanis Surabaya
Pendidikan : Kelas 5 SDN Patemon Surabaya

Prestasi
– 1 Emas Kejuaraan Wushu Online 2020 (Dao Shu)
– 2 Perak Virtual Wushu Championship 2020 (Chang Quan dan Dao Shu)
– 1 Emas Chang Quan Open Wushu Ma Chung 2019
– 3 Emas Kejurprov Jawa Timur 2019 (Chang Quan, Dao Shu, Quan Shu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini