Arjen Robben Pensiun dari Dunia Sepakbola Untuk Kedua Kalinya

Terpopuler

Arjen Robben telah memutuskan untuk mengakhiri karir sepakbolanya. Ini adalah kedua kalinya pemain berusia 37 tahun itu memutuskan untuk pensiun.

Seperti diketahui, Robben memutuskan untuk pensiun terlebih dahulu setelah kontraknya di Bayern Munich berakhir pada akhir musim 2018. Namun, sekitar setahun setelah pensiun, Robben memutuskan untuk kembali.

Pemain asal Belanda ini bermain untuk klub pertamanya, FC Groningen. Robben memiliki niat mulia untuk membantu Groningen keluar dari krisis ekonomi akibat pandemi virus corona (Covid19).

“Saya telah terlibat dalam berbagai tindakan dan memikirkan apa yang bisa saya lakukan untuk klub ini untuk melewati krisis virus corona. Saya bekerja untuk kembali menjadi pesepakbola.” ucap Robben pada Juni 2020, dikutip dari situs resmi Groningen.

“Saya tidak tahu apakah itu masih akan berhasil. Sejauh yang saya tahu, itu akan tergantung pada komitmen dan motivasi saya,” katanya.

Karir kedua Arjen Robben di Groningen tidak berjalan mulus. Di game pertama, Robben mengalami cedera sehingga tidak bermain hingga akhir.

Karena cedera, Robben hanya bisa bermain untuk Groningen tujuh kali di musim 2020-2021. Robben baru bisa membantu dua kali assist musim ini.

Setelah kejadian itu, Robben akhirnya gantung sepatu. Bahkan jika dia gagal musim lalu. Belanda akan selalu mengenang dia sebagai salah satu pemain sepak bola terbaik di generasinya.

Arjen Robben

Selama karirnya, Robben memenangkan 32 gelar klub. Robben mengukir namanya dengan tinta emas saat mengenakan jersey Bayern. Robben telah memenangkan 20 gelar selama bergabung di Bayern Munich. Prestasi ini membuat Robben layak disebut sebagai legenda.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini