Pelajari Organic Parenting Yuks Agar Pertumbuhan Anak Tetap Terjaga

Terpopuler

Bagi kamu ibu muda yang memiliki anak sedang tumbuh berkembang, tampaknya harus banyak memiliki pemahaman agar anak tidak mengalami hambatan dalam pertumbuhannya. Misalnya saja dalam memberikan mainan, orang tua juga harus memperhatikan betul apa yang akan diberikan kepada anak.

Boneka berbicara atau robot, adalah salah satu mainan yang ternyata bisa membuat anak menjadi pasif.

Selain itu gadget, yang bisa membuat anak menghabiskan tenaganya di depan mainan elektronik yang satu ini. Tak hanya itu, anak juga bisa menjadi pasif, sulit bersosialisasi serta mengganggu kesehatan dan mental si anak.

Belakangan ini, banyak orang tua yang mengadopsi skema perawatab anak dengan cara Organic Parenting, yang berasal dari Finlandia.

“Ini sebenarnya, pengasuhan dengan melakukan banyak aktivitas dan ibteraksi antara anak, orang tua yang dekat dengan alam, ramah lingkungan dan menggunakan berbagai macam bahan dari alam,” ujar PSikolog anak @talkparenting, Dr. Farah Aulia, S.Psi, dalam sesi talkshow Warisan Nusantara Terbaik untuk Generasi Organik, di Jakarta.

Ia menjelaskan, bahwa metode pengasuhan anak organic parenting dengan cra melibatkan anak dengan alam. Dimana hal-hal yang dipelajari anak tidak dapat instan, melainkan melakui proses tertentu.

So… jadi untuk kamu yang punya anak sedang tumbuh berkembang bisa melakukan hal ini, agar anak tetap bisa menjaga keseimbangan pengetahuan dan kecerdasannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini