Mengenal NFT, Jenis Aset Digital Paling Populer di Pasar

Terpopuler

Dengan adanya NFT, sebuah karya digital bisa dipastikan keasliannya meski duplikatnya banyak beredar di dunia maya.

NFT

Non-fungible Token (NFT) adalah sebuah teknologi kripto semacam sertifikat digital yang menyatakan pihak yang memiliki foto, video, atau bentuk virtual lainnya.

Sejauh ini NFT banyak digunakan untuk mewakili sebuah barang, kebanyakan adalah karya seni di forum digital. Bisa dibilang NFT adalah sebuah sertifikasi kepemilikan sebuah barang.

Meskipun sudah ada sejak tahun 2014, NFT kini semakin terkenal karena mereka dianggap sebagai metode yang praktis untuk membeli dan menjual karya seni digital.

Saat ini NFT adalah jenis aset digital yang paling populer di pasar. Namun, dikarenakan pasarnya masih baru, investasi dan jual beli NFT masih terbilang cukup berisiko.

salah satu hal yang membuat investasi NFT menarik merupakan sifatnya yang tidak memiliki nilai tukar. Dengan kata lain, NFT adalah aset digital yang bisa dimiliki secara eksklusif oleh pembelinya dengan nilai yang bervariasi.

Seorang bocah 12 tahun asal Inggris bernama Benyamin Ahmed misalnya, berkat memenya yang dipasarkan Ia sukses menjual koleksi meme berjudul Weird Whales (Paus Aneh) lewat NFT. Pendapatannya dari dagang meme Paus Aneh itu bisa mencapai Rp 5,7 miliar pada akhir Agustus 2021.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini