Camping Sekaligus Jaga Jarak, Memangnya Bisa??

Terpopuler

Surel.id -

Pandemi covid-19 yang terjadi sampai saat ini membuat banyak pihak tentunya mengantisipasi banyak hal. Adapun salah satunya adalah tentang menjaga jarak, atau social distancing.

Bahkan, dalam dunia wisata pun berkurangnya pengunjung disebabkan oleh peraturan yang mengharuskan kita memilik jarak antara satu dengan lainnya.

Baca Juga: Mau Edit Suara di Smartphone, Kamu Bisa Pakai 5 Aplikasi Ini

Namun, ada cara yang dilakukan oleh Bobocabin, agar anda bisa bepergian, misalnya saja camping dan tetap aman menjaga jarak antara satu dengan lainnya.

Ceo-Founder Bobobox, Indra Gunawan mengungkapkan, bahwa produk yang diciptakannya bisa menjaga konsumen dari jarak aman, serta tetap dapat menjalani wisata camping dengan nyaman.

Baca Juga: Awas Penipuan di Facebook dan Instagram, Ikuti Langkah Ini Yuk?

“Ini merupakan produk akomodasi dengan konsep elevated camping yang mengusung pengalaman baru berkemah, dengan memadukan penggunaan teknologi Internet of Things (IoT) dan keindahan alam sekitar,” ujarnya saat peluncuran Bobocabin, Senin 15/2 lalu.

Ia menjelaskan, dari segi desain, Bobocabin dirancang dengan mengadopsi desain modular yang futuristik berkapasitas dua orang dewasa dan satu anak. dengan tetap memperhatikan kebutuhan untuk melakukan psychal distancing.

“Dengan begitu, para pengunjung bisa tetap mendapatkan nuansa beristirahat dan berpetualang  secara personal, meskipun berada di lingkungan alam terbuka,” sambung Indra.

Adapun menurutnya, dengan pertimbangan kebutuhan keamanan dimasa pandemi, setiap kabin dibangun dengan memperhatikan jarak yang cukup antara satu bangunan dengan bangunan yang lainnya.

“Selain untuk mendukung privasi dan kenyamanan pengunjung, hal ini juga untuk memastikan protokol kesehatan dapat diimplementasikan dengan baik,” kata dia.

Menurut Indra, contactless experience dengan dukungan teknologi IoT juga akan diterapkan untuk operasional kabin, salah satunya dengan memanfaatkan fitur QR code untuk membuka pintu.

“Tiap-tiap kabin akan dilengkapi dengan fasilitas yang modern dengan dukungan teknologi IoT untuk mengontrol fitur-fitur yang ada di dalamnya, seperti smart glass window, lampu, pintu dan Bluetooth Audio Speaker yang bisa dikendalikan langsung dari ponsel pengunjung,” ungkapnya.

Baca Juga: Samsung Rilis Aplikasi Quick Share untuk Windows 10

Bobocabin juga dilengkapi dengan fasilitas resepsionis 24 jam, barbeque dan api unggun. Selain itu, pengunjung juga dapat mengeksplorasi atraksi lain yang terdapat di area sekitarnya.

Sedangkan untuk masalah kebersihan, kamu juga enggak perlu khawatir. Karena menurut Indra, tempat-tempat umum seperti lobi dan toilet dibersihkan setiap jam, dengan penerapan 3M dilakukan dengan disiplin.

“Penyediaan hand sanitizer di tempat-tempat seperti lobi, toilet, dan kabin juga tidak lupa untuk diterapkan,” tuturnya.

Untuk tahap awal, Bobocabin akan tersedia di dua kawasan di Bandung yaitu Rancaupas dan Cikole. Nantinya, Bobocabin akan memanfaatkan lahan seluas masing-masing 1,26 Ha di Wana Wisata Ranca Upas, Bandung Selatan, dan 1 Ha di Green Grass Cikole, Bandung Utara, yang selama ini dikelola Perhutani.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini