Belanja Online Dimasa Pandemi Covid-19 Meningkat

Terpopuler

Perkembangan teknologi ternyata membuat banyak kemudahan bagi kita semua. Salah satunya adalah melakukan transaksi jual-beli dengan menggunakan transaksi digital.

Sebut saja, jika kamu ingin belanja, tak perlu keluar rumah, cukup dengan menggunakan fasilitas aplikasi di gadget, kamu sudah bisa memesan apa yang kamu inginkan dan langsung diantar ke rumah.

Riset dari Markplus, menjelaskan, bahwa di masa pandemi covid-19 ini, paling banyak orang melakukan belanja online dengan membeli produk fashion.

Bahkan angka pembelanjaan di Shopee mencapai 59 persen, Tokopedia 33 persen, Bukalapak 26 persen, Lazada 40 persen, sementara JD.ID mencapai 31 persen dan Blibli 28 persen.

Memang, biasanya kita lebih suka belanja di toko konvensional, karena selain bisa memilih barang secara langsung agar tidak salah ukuran, dan kita bisa melihat bahannya juga.

Tapi, kekurangan yang ada pada toko konvensional adalah tidak bisa mengantarnya ke rumah. Jika kita menggunakan aplikasi belanja, kita sangat dimudahkan, karena dengan menunggu di rumah, barang yang kita pesan tak lama kemudian sampai ke rumah kita.

Apalagi dimasa pandemi ya, kita sepertinya bisa menggunakan transaksi belanja online tanpa harus repot repot keluar rumah, dan yang paling utama adalah menjaga kesehatan kita agar terhindar dari covid-19.

Kalau kamu bagaimana, apakah suka dengan model transaksi belanja online, tentunya memang ada kelebihan dan kekurangan antara keduanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini