Ternyata Kandungan Omega-3 Tak Hanya dari Ikan, Intip Yuks?

Terpopuler

Surel.id -

Anda penyuka ikan, tentunya tau dong kalau jenis hewan air yang stu ini banyak mengandung sumber protein yang banyak sekali manfaatnya. Misalnya saja kandungan lemak omega-3.

Nah, omega-3 ini bagus buat kesehatan tubuh kita, dimana sebuah studi penelitian mengatakan, bahwa zat ini dapat mengurangu peradangan dan menurunkan trigliserida darah, dan bahkan mengurangi risiko demensia.

Mengutip Health Line, sumber asam lemak omega-3 yang paling terkenal adalah minyak ikan, seperti salmon, trout dan tuna. Tapi ada sumber omega-3 lain yang juga bisa kamu dapatkan, jika kamu tidak terlalu suka dengan ikan, mau tau?

Kubis Brussel

Kubis ini memiliki banyak kandungan vitamin K, vitamin C, dan seratnya tinggi. Kubis Brussel merupakan sumber asam lemak omega-3 yang sangat baik. Selain itu, kubis Brussel juga kaya akan nutrisi dan asam lemak omega-3 dan dikaitkan dengan banyak manfaat kesehatan.

Kenari

Kacang kenari juga ternyata banyak mengandung lemak sehat dan omega-3 ALA. Jenis kacang ini terdiri dari sekitar 65 persen lemak menurut beratnya.

Minyak Alga

Jenis minyak yang satu ini juga banyak mengandung EPA dan DHA, dan sebanding dengan makanan laut.Satu studi membandingkan kapsul minyak alga dengan salmon yang dimasak. Kemudian menemukan bahwa, keduanya dapat diambil manfaatnya dengan baik dan setara dalam hal penyerapan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini