Apakah Kamu Penerima Bansos? Silahkan Cek Di Dtks.kemensos.go.id

Terpopuler

Untuk menangani pandemi virus corona, pemerintah menyalurkan bantuan sosial (Bansos) dengan total 17.496.185 penerima sepanjang periode Maret-April 2021. Untuk mengetahui apakah anda terdaftar sebagai penerima bansos, bisa di cek secara online melalui dtks.kemensos.go.id.

Total anggaran yang disalurkan untuk bansos tunai Rp 300.000 ini sebesar Rp 12 triliun. Akan diberikan kepada 10 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Tri Rismaharini sebagai Menteri Sosial mengatakan, bantuan sosial Maret 2021 ditargetkan cair pada minggu keempat di bulan yang sama yang juga berbarengan dengan pencairan bulan April mendatang.

“Harapan kami untuk bulan Maret ini kami bisa realisasikan di minggu keempat di bulan Maret. Demikian pula target untuk bulan April kami akan serahkan pada bulan Maret juga sehingga masyarakat bisa melakukan pembelanjaan sesegera mungkin,” kata Risma, seperti dikutip dari Lama Presidenri.go.id, dikutip Rabu (31/3/2021).

Untuk mengetahui apakah kamu termasuk sebagai salah satu penerima bansos, caranya cukup masuk ke halaman website.

dtks.kemensos.go.id.
  • Pilih ID Kepesertaan yang diinginkan
  • Masukkan Nomor Kepesertaan dari ID yang dipilih
  • Masukkan Nama yang sesuai dengan ID yang dipilih
  • Masukkan 4 huruf kode yang tertera dalam kotak kode
  • Klik kotak kode untuk mendapatkan kode baru

Perlu diketahui, situs ini hanya untuk mengetahui data bagi mereka yang mendapatkan bantuan sosial. Situs ini bukan untuk mendaftar program bansos.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini