Penerapan GeNose Mulai April DI 4 Bandara Indonesia

Terpopuler

Surel.id - Mulai 1 April 2021 penumpang pesawat bisa menggunakan layanan GeNose di bandara. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumandi mengatakan, akan menerapkan GeNose pada empat bandara, di luar Bandara Soekarno-Hatta.

Bandara tersebut, yaitu Bandar Udara Internasional Kualanamu di Medan, Bandar Udara di Bandung, Bandar Udara di Yogyakarta, dan Bandar Udara di Surabaya. Penerapan awal dilakukan di empat bandara tersebut untuk pelayanan dengan baik terlebih dahulu.

“Di Jakarta terlalu masif, takutnya (penerapan GeNose) tidak maksimal,” ujar Budi.

Persentase GeNose lebih tinggi dalam mendeteksi Covid-19 dibandingkan alat lainnya. Budi Karya mengatakan pelayanan GeNose di empat bandara ini adalah proyek uji coba. Bila sukses rencananya layanan GeNose ini akan hadir di seluruh bandara di Indonesia Mei 2021 mendatang.

GeNose

Tidak seperti PCR dan rapid test antigen yang lebih mahal, GeNose lebih terjangkau dari segi harga. Diharapkan dengan adanya layanan GeNose di bandara diharapkan dapat membantu meningkatkan trafik penumpang pesawat.

Sebelumnya layanan GeNose ini sudah mulai diterapkan di stasiun, sudah 14 stasiun saat ini yang menyediakan fasilitas tersebut. Targetnya akan terus dikembangkan hingga 44 stasiun yang ada di Indonesia.

“Sudah ada 14 stasiun kereta api, kami harapkan 44 stasiun akan kami selesaikan,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini