Nadiem Makarim Beri Lampu Hijau Belajar Tatap Muka Juli 2021

Terpopuler

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim menegaskan semua sekolah harus sudah membuka belajar tatap muka pada Juli 2021.

“Jadi bukan diterapkan di Juli 2021, tapi aspirasinya semua sekolah sudah belajar tatap muka di Juli 2021. Itu sesuai keputusan SKB 4 Menteri,” ucap Nadiem secara daring, Selasa (30/3/2021).

Setelah keputusan SKB 4 Menteri telah ditetapkan, belajar tatap muka di sekolah sudah bisa dilaksanakan saat ini. Sejalan dengan program vaksinasi bagi guru, dosen dan tenaga kependidikan yang terus berjalan.

Nadiem Makarim juga menjelaskan jika pemerintah sudah melimpahkan wewenang pembukaan sekolah kepada pemerintah daerah sejak Januari 2021. Untuk sekolah di zona kuning dan hijau sudah diizinkan belajar tatap muka sejak 2020.

Nadiem Makarim

“Mohon tolong tanya pemdanya masing-masing, bupati dan gubernurnya masing-masing. Kenapa belum dibuka? Padahal sudah dibuka dari kemarin,” kata Nadiem dalam Instagram Live bersama Youtuber Jerome Polin.

Kegiatan yang diizinkan adalah sekolah tatap muka terbatas, yaitu maksimal hanya 50% dari kapasitas ruang kelas. Sekolah tatap muka ini hanya untuk Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan sejajarnya, Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sejajarnya, serta kampus. Adapun PAUD ditunda hingga waktu yang belum ditentukan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini