Manfaat Buah Kurma Bagi Tubuh

Terpopuler

Bagi umat Islam yang menjalankan ibadah puasa, berbuka puasa adalah waktu yang dinanti-natikan. Setelah azan magrib berkumandang, kita disunnahkan untuk segera membatalkan puasa. Sunnah nabi dalam berbuka ialah dengan segelas air dan makanan yang manis seperti kurma.

Buah kurma memang melekat dengan suasana Ramadan dan Lebaran. Namun, selain di bulan Ramadan sebenarnya kurma juga bagus bagi tubuh jika sering dikonsumsi.

Berikut manfaat dan kasiat buah kurma.

Kurma dapat digunakan sebagai pemanis alami, sebaiknya kurma dikonsumsi dalam jumlah ganjil, seperti satu, tiga, dan seterusnya dengan jumlah ganjil.

Kurma baik untuk pencernaan, karena kurma mengandung serat dan asam amino yang menstimulasi pencernaan. kandungan nikotin pada kurma juga dianggap bermanfaat dalam menyembuhkan berbagai macam penyakit gangguan usus.

Kurma dapat menyehatkan otak, sangat baik bagi mereka yang sudah menua dan daya sistem saraf yang menurun. Potassium adalah salah satu bahan utama dalam mempromosikan sistem saraf yang sehat dan responsif, serta meningkatkan kecepatan dan kesiagaan aktivitas otak.

Kurma termasuk makanan sehat karena mengandung gula, protein, dan vitamin, sehingga mampu menjaga berat badan bagi yang mengkonsumsinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini