Untung Rugi Merger Indosat-Tri, Kualitas Internet dan Harga Bagaimana?

Terpopuler

Surel.id -

Raksasa keuangan Hongkong CK Hutchison Holdings Ltd dikabarkan sedang melakukan pembicaraan terkait merger bisnis operator telekomunikasi di Indonesia dengan Ooredoo QPSC, yang merupakan pemegang saham mayoritas PT Indosat Tbk (ISAT).

adapun yang menjadi perhatian dalam pembahasan ini adalah isu mergernya Indosat dengan 3 (tri), dimana informasi ini disampaikan oleh Bloomber (22/2) lalu.

Baca Juga: Tak Ikuti kebijakan Privasi, 15 Mei Mendatang WhatsApp Anda Mati!

Adapun pada Desember lalu, Ooredoo QPSC dan CK Hutchison Holding Lomited melakukan penandatanganan MoU. Tentunya langkah ini merupakan tahap awal untuk menilai bahwa potensi dari transaksi merger kedua perusahaan. MoU tersebut tak bersifat meningkat.

Selain itu, pada Januari, Director and Chief Operating Officer PT Indosar Tbk Virkam Sinha mengatakan, bahwa pihaknya telah mengantongi dukungan pemerintah terhadap nota kesepahaman (memorandum of understanding/MoU) antara pihaknya dengan PT Hutchison 3 Indonesia untuk mengkaji potensi penggabungan usaha.

Baca Juga: Waspada Pengguna Mac, Ada Virus Malware Tersebar di Seluruh Dunia!

Menanggapi hal ini, pengamat telekomunikasi GHeru Sutadi menilai bahwa merger operator seluler ini bisa mempengaruhi kualitas layanan internet dan telekomunikasi yang digunakan pelanggan.

“Walaupun memang belum tentu ya. Paling tidak secara hitung-hitungan dengan frekuensi yang makin besar, tentunya kita harapkan juga layanan terutama berbasis data internet menjadi lebih baik,” ujarnya, di Jakarta, beberapa waktu lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini