PPKM Diperpanjang Lagi Hingga 18 Oktober 2021

Terpopuler

Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 2-4 kembali dilanjutkan untuk menekan penyebaran virus corona.

PPKM diperpanjang selama 14 hari, yakni 5-18 Oktober 2021. Meski demikian, dilakukan pelonggaran pada sejumlah sektor. Misalnya konter makanan dan minuman di dalam bioskop diperbolehkan buka. Namun, kapasitas bioskop tetap maksimal 50 persen di wilayah PPKM level 3, 2, dan 1.

Keputusan tersebut diumumkan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan pada Senin (4/10/2021).

“Dalam penerapan PPKM yang akan diberlakukan selama dua minggu ke depan, pemerintah melakukan berbagai penyesuaian,” kata Luhut melalui tayangan YouTube Sekretariat Presiden.

PPKM Diperpanjang

Kota Blitar menjadi satu-satunya daerah yang sudah masuk level 1, sedangkan PPKM Level 2 sebanyak 20 kabupaten/kota, mayoritas di aglomerasi Semarang Raya dan Solo Raya.

Mayoritas daerah masih menerapkan PPKM Level 3, Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan jumlah daerah yang masih PPKM Level 3 mencapai 107 daerah.

Untuk daerah yang masuk dalam PPKM Level 4, pembatasan kegiatan masyarakat hingga dua minggu kedepan masih sama dengan jenis pembatasan dua minggu terakhir. Pelaksanaan WFO kegiatan pada sektor non esensial hanya 25 persen dengan protokol kesehatan yang ketat. Namun jika terjadi klaster baru, maka sektor tersebut ditutup 5 hari.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini