Leicester City Sukses Jinakan Liverpool

Terpopuler

Liverpool harus kembali menelan pil pahit setelah ditumbangkan Leicester City dengan skor 1-3 pada laga lanjutan Premier League Inggris musim 2020/21 di King Power Stadium hari Sabtu (13/2/2021).

Tiga gol Leicester City dicetak oleh James Maddison menit 78, Jamie Vardy menit 81 dan Harvey Barnes menit ke-85.

Sementara itu, gol hiburan Liverpool dicetak oleh Mohammed Salah pada menit ke-67.

Hasil ini juga memperpanjang tren negatif Liverpool setelah pada dua laga sebelumnya harus menelan kekalahan.

Tercatat, dalam dua laga terakir di Liga Inggris The Reds harus menelan kekalahan. Pertama kalah 0-1 dari Brighton dan terakhir takluk 1-4 dari Manchester City.

Torehan ini juga membuat Liverpool harus berada diposisi empat klasemen sementara Premier League dengan raihan 40 poin dari 24 laga yang dijalaninya.

Jalannya pertandingan.

Peluang pertama Liverpool tercipta pada menit 27 lewat sontekan kaki kanan Roberto Firmino, namun bola masih mampu ditepis kiper Leicester, Kasper Schmeichel.

Leicester City yang menerapkan strategi serangan balik juga mendapat peluang emas pada menit 36 lewat sundulan Jamie Vardy, namun bola masih tepat ditangkapan Alisson Becker.

Skor imbang tanpa gol bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Liverpool mampu membuka keunggulan pada menit 67 lewat gol Mohamed Salah setelah memanfaatkan umpan dari Firmino. Liverpool unggul 1-0.

Setelah gol tersebut, drama pun terjadi. Leicester yang sepanjang laga lebih banyak mendapat tekanan justru sukses mencetak tiga gol.

Diawali dengan gol tendangan bebas James Maddison pada menit 80 yang kemudian dilanjutkan gol Jamie Vardy pada menit hanya semenit berselang.

Dan, terakhir The Foxes mampu mengunci kemenangan pada menit 85 lewat gol Harvey Barnes yang sukses melepaskan tendangan kaki kirinya.

Laga pun berakhir dengan kemenangan 3-1 untuk tuan rumah Leicester City atas Liverpool.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini