Hari Guru Sedunia 2021 Diperingati Setiap 5 Oktober

Terpopuler

Hari Guru Sedunia 2021 diperingati pada 5 Oktober. UNESCO mencetuskan tanggal 5 Oktober tiap tahunnya untuk merayakan jasa guru di seluruh dunia.

Hari Guru Sedunia dimaksudkan untuk memberikan dukungan kepada para guru di seluruh dunia dan meyakinkan mereka bahwa keberlangsungan generasi masa depan ditentukan oleh peran guru yang berkualitas.

Hari Guru Sedunia diselenggarakan bersama dalam kemitraan dengan Organisasi Perburuhan Internasional (ILO), UNICEF dan Education International (EI). Berdasarkan situs resmi UNESCO, Hari Guru Sedunia sudah dirayakan sejak 1994.

Hari Guru Sedunia

Hari Guru Sedunia ditetapkan pada 5 Oktober 2021 untuk memperingati ulang tahun adopsi Rekomendasi ILO/UNESCO 1966 tentang Status Guru, yang menetapkan tolok ukur mengenai hak dan tanggung jawab guru, dan standar untuk persiapan awal dan pendidikan lebih lanjut, rekrutmen, pekerjaan, dan kondisi belajar-mengajar.

Dilansir dari situs resmi UNESCO, tema Hari Guru Sedunia 2021 adalah ‘Teachers at the heart of education recovery’ atau ‘Guru di jantung pemulihan pendidikan’.

Tahun ini, Hari Guru Sedunia akan berfokus pada dukungan yang dibutuhkan para guru untuk berkontribusi penuh dalam proses pemulihan pandemi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini