Haaland Bisa Pecahkan Rekor di Liga Champions

Terpopuler

Surel.id – Penampilan Erling Braut Haaland bersama Borussia Dortmund pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2021 kontra Sevilla patut diacungi jempol.

Pasalnya pemain asal Norwegia itu sukses mencetak dua gol sekaligus membawa kemenangan tandang pertama Dortmund di babak 16 besar Liga Champions sejak musim 2013/2014.

Bahkan, striker 21 tahun itu juga mampu memecahkan beberapa rekor dalam satu malam dan hampir menyamai pencapaian Ole Gunnar Solskjaer.

Tercatat, Haaland sudah berhasil membukukan 18 gol dari 13 laga perdananya di Liga Champions. Bahkan, torehan ini juga membuat dirinya menjadi pemain pertama yang berhasil melakukannya.

Dari 18 gol tersebut, 10 gol dicetak Haaland dari tujuh laga bersama Borussia Dortmund.

Hal itu juga menjadikan Haaland sebagai pemain tercepat yang mencetak 10 gol untuk satu tim di Liga Champions, mengalahkan rekor Roy Makaay bersama Bayern Munchen (10 laga).

Tak hanya itu saja, Haaland yang masih berusia 20 tahun memiliki peluang untuk melewati rekor Kylian Mbappe yang sukses memborong 19 gol di Liga Champions sebelum menginjak usia 21 tahun.

Selain itu, pemain peraih Golden Boy Award 2020 ini juga hampir melewat penyerang asal Norwegia lainnya.

Saat ini sudah menyamai catatan gol John Carew sebanyak 18 gol di Liga Champions. Haaland hanya tertinggal satu gol dari Solskjaer yang merupakan pemegang rekor dengan raihan 19 gol.

Untuk melewati torehan tersebut, sepertinya hanya tinggal tunggu waktu. Sebab, Haaland masih akan tampil bersama Borussia Dortmund di sisa laga Liga Champions musim ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini